Pakpak Bharat Dongkrak PAD Lewat Objek Wisata

Kabupaten Pakpak Bharat menyimpan banyak potensi wisata yang cukup menarik dan mempesona dengan berbagai keindahan alam maupun nilai sejarah yang memiliki nilai jual tinggi kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kepala Dinas Kebudayaan, Parawisata, Perhubungan, Pertamanan dan Kebersihan (Disbudparhubmansih) Pakpak Bharat, Mester Padang SPd kepada wartawan saat mengunjungi objek wisata air terjun Lae Mbilulu baru baru ini, mengatakan, sejumlah objek wisata yang dapat dinikmatasi wisatawan diantaranya, air terjun Lae Une di Desa Kecupak I Kecamatan PGGS, air terjun Lae Mbilulu di Desa Paronggil Kecamatan Tinada, Eluh bru Tinambunen dan Delleng Simpon di desa Ulumerah Kecamatan STU Julu, objek wisata bahari, dan objek wisata sejarah dengan menelusuri kisah perjalanan maupun tempat persinggahan Sisingamangaraja ke XII dan Makam Mpu Bada sepanjang 12 meter.
Air Terjun Lae Une
Air Terjun Lae Simbilulu
Eluh Bru Tnambunen
Delleng Simpon
Dengan terkelolanya objek wisata ini, dipastikan mampu mendongkrak jumlah pendapatan asli daerah (PAD) sebagaimana dilakukan Provinsi Bali, Kabupaten Karo dan Simalungun dengan Danau Toba-nya.

Dikatakannya, kendala maju mundurnya parawisata Pakpak Bharat, minimnya sarana dan prasarana yang memadai untuk akses menuju lokasi wisata dan belum terpublikasinya objek dimaksud.

“Mudah-mudahan untuk tiga tahun ke depan, seluruh objek wisata di Pakpak Bharat dapat dikelola untuk menambah PAD kita,” sebut Mester. (mag-14)
Sumber Gambar : Pakpak Bharat Blog,  Artikel : Harian Sumut

Artikel Lain:

Tags: , , ,

0 comments

Leave a Reply