Presiden SBY Ajak Masyarakat Bayar Pajak

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan PPh wajib Pajak Orang Pribadi tahun pajak 2011, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Dalam sambutannya, SBY mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membayar pajak. Pun meminta agar sebagai warga negara yang baik, masyarakat patuh membayar pajak.

"Saya sering baca motto, orang bijak, bayar pajak. Semoga kita semua jadi manusia yang makin bijak. Saya mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bayar pajak," ajak SBY.

Mengapa pajak penting? Dijelaskan SBY, Negara mempunyai tugas untuk membangun dan menyejahterakan, makanya perlu anggaran yang tidak sedikit.

"Semua tahu bahwa sumber penerimaan negara yang paling besar adalah dari pajak. Semakin patuh warga bayar pajak, makin bagus negeri kita. Kita bisa bangun infrastruktur, tingkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, dan lain-lain," jabarnya.

Ditegaskan SBY, Pajak berkonsep keadilan. Warga berpenghasilan tidak tinggi tidak harus membayar pajak. Tapi bagi masyarakat yang mampu harus membayar pajak. "Makin kaya, makin besar pajaknya," serunya.

"Terakhir saya ingatkan, berikan pelayanan yang baik, tugas keuangan dan pajak. Di luar negeri namanya tax payers, di tempat kita wajib pajak, seolah-olah mereka diwajibkan bayar pajak. Padahal seharusnya itu kesadaran, jadi kita harus beri pelayanan terbaik," ujarnya.

Dia mengingatkan pula agar petugas pajak melakukan pelayanan yang maksimal.

Terpenting lagi, SBY menegaskan agar tidak terjadi korupsi di lingkungan ditjen pajak.

"Petugas pajak harus melakukan tugas dengan benar, jangan ada penyimpangan dan tindakan korupsi," tegas SBY mengingatkan para pegawai pajak.
Sumber : Tribunnews

Artikel Lain:

Tags: ,

0 comments

Leave a Reply